Kamis, 03 Januari 2013

DRAMA 8 ORANG

Patience has limits (¯―¯٥)
Dipagi Hari seperti biasanya siswa masih asyik nge chit chat dengan temannya.
Sambil menunggu bunyinya bel tanda masuk.Tibatiba bel berbunyi dan mereka tidak menghiraukan bunyi bel karna Ibu Astuti yang waktu itu mengajar belum datang.Mmereka dikejutkan dengan suara tepukan seseorang.Yang ternyata Ibu guru mereka bersama dengan seseorang yang sepertinya masih asing dimata mereka.

Ibu Astuti  : Anak-anak comehere *sambilmenepuktangannya*
Siswa : (serempak) Wait madam
Warda : Siapa dia madam?
Ibu Astuti : Oh ini anak baru yang akan bergabung dengan kalian semua..
 Karin :Liat deh,sok cool banget sih tuh anak.Tampangnya aja pas-pasan gitu (sambilmembisikKesya)
Kesya :Iyatuh,,keliatan banget kampungnya
Septia :Ih,ga baik tau cerita orang dibelakangnya.
Karin : lu suka dia ya sep?
Kesya :ciee yang suka anak culun….
Warda  :eh kalian gausa rIbut ya ganggu tau,mau aku laporin ke Pak guru?
Ibu Astuti:suda-suda anak-anak janganrIbut, ayo nak kenalkan diri kamu.
Asep :haloo teman-teman(gugup) kenalin nama saya Aseptian Dwijaya,pindaan dari sekola SMP 1 Cikampek, saya harap saya bisa  cepat beradaptasi dengan kalian.
Fatur :Nama panggilan lu siapa?
Asep : Kalian bisa memanggil saya Asep, nama Asep diberikan oleh aya saya, aya saya tukang kebun, dan Ibu saya buruh cuci, dan nenek saya***
Karin: stop stop stop deh! Kita tuh gaperna nanya ya nama keluarga lo
Asep :ya memang kalian gananya, saya Cuma memberikan kalian informasi tentang saya lebih detail,na kalau kalian ingin tau lebih jelas tentang saya silakan buka email saya www terus titik Asep sabar terus titik lagi terus com.oke
Kesya :lu apa deh ! mau perkenalan atau mau buat KTP sih?
Warda : Bu iyanih bu bener banget, kita mau belajar bu, gamau denger biodata Asep!
Septia :fua sok rajian banget sih kalian ! uda sep lanjutin aja kamu unyu tau
Fatur :haa keliatan banget deh yang naksir,
Siswa(serempak) : eheeemmmmmmmmm
Pak Bakri :tenang anak-anak, baikla Asep kamu silakan duduk disebela Fatur
Septia :bukan deket aku aja ya paK?
Fatur :Gausa pak deket aku aja, Sinisep
Asep: nama mu siapa?
Fatur :saya Faturr
Asep : ha ? catur ?
Fatur : FAATURRRRR , Asep
Aseo : oh salam kenal ya
Pak Bakri :Anak-anak minggu depan kumpul tugas makala kalian ya.
Istiraat
Karin :Eh,lo termasuk anak pintar ga disekola lo ?
Asep :ya,lumayan sih.Emang ada gerangan apa kalian bertanya ?
Kesya :karena lo anak baru, lu mesti di MOS,tapi kali ini mosnya beda
Asep :maksud kalian, beda bagaimana?
Kesya : ya beda, kalau disini lo mesti ngerjain tugas-tugas kita selama sebulan!
Asep : ha? Sebulan?Apa tidak terlalu lama?!
Septia :iyanih kalian tega banget deh
Karin :uda deh lu diem aja disitu !!
Asep :yowess aing mah  nurut sajala
Di kantor
Warda : Ada apa bu ?
Bu Saara :ada titipan tugas dari Ibu Annisa  untuk kalian kerjakan selama dia tidak ada.
Warda :emang Ibu Annisa kenapa bu?
Bu Saara :dia lagi menjenguk neneknya di ruma sakit
Warda : oh yasudala bu
Di kelas
Warda :Eh,semua.. saya minta  perhatiannya sebentar.Karena hari ini Bu annisa berhalangan, jadi beliau menitipkan tugas untuk kita kerjakan.
Kesya :Iss,males banget sih gue sama yang dibilang tugas.
Asep :Kesya tidak boleh begitu.Kita sebagai siswa harus menerima tugas yang diberikan oleh bapak  dan Ibu guru
Karin :eh,lo diem deh. Pusing gue liat ini tugas
Asep :astaga (sambilgelenggeleng)

Sepulang sekolah
Fatur : eh sep lu pulang bareng siapa?
Asep :biasanya saya dijemput sama teteh saya
Fatur : oh yauda gue duluan yah .bye
Asep : sip! dahh
Septia :gapengen pulang bareng gue aja?
Warda : Ehem yang suka beneran sama Asep
Karin :ciee yang lagi fall in love
Septia :galucu!
Tiba-tiba bajay singga depan mereka
Inemm :sini sep cepetan atuh !teteh pengen masak nih untuk Asep
Asep :iya the sabar atuh
Kesya :tuh siapa sep?
Karin :pembantu lu ya?
Inemm : yang sopan atuh de bicaranya, saya  ini the kakak nya Asep
Asep :yasudah teman teman saya pulang dulu ya,
Septia: Hatihati dijalan ya kalian
Dibajay
Inem :Asep bagaimana sekolah baru kamu? Baik sajakan?
Asep :Alhamdulilah teh , baik-baik aja, cuma..
Inem :Cuma kenapa atuh?
Asep :enggak kok tehh *dengantergesa2)
Sudah kurang lebih 4 bulan Asep dsisini, setiap harinya dia selalu dibully  teman-temannya, setiap ada pr Asep yang mengerjakan, setiap ada ulangan Asep yang nyebar kunci.Teman Asep mulai baik tapi hanya kalau mau ulangan, Sekarang Asep sudah mulai lelah, dia ingin bebas dari semua ini.Saat itu ulangan matematika Asep sudah bertekad untuk memberikan temannya kunci jawaban yang salah.
Warda :teman-teman hari ini kita ada ulangan matematika,
Fatur :terus pak guru mana?
Warda: Pak guru gasempat hadir, beliau hanya menitipkan amanah untuk ulangan hari ini.gilaa gue belum belajar lagi..
Karin: tenang aja kali warda, kan ada yang bisa diandelin
Warda :maksud kalian?
Kesya :kan ada Asep, kan biasanya dia juga yang ngasih ke kita kunci jawaban.
Septia : yaps bener banget Asep kan emang baik, gasalah deh jadi idola gue
Warda :yasudah ini soal ulangannya,oper ke belakang gih
Karin :Asep kerja yah, gue mau baca novel dulu nih
Fatur :Sep lu gacapek apa?gini terus! Gue kasian sama lu
Asep :tenang aja Fatur. Teman-teman ini jawaban yang kalian minta
Siswa(serentak) : makasih ya sep, (sambilnyontek)
Asep :rasain kalian sekali-kali kalian harus saya kasi pelajaran(dengansuarabekrbisik)
Jam istirahat
Karin :Aseeeppppppppp ini kenapa hasil ulangan pada salah semua, dan kenapa Cuma punya lu yang bener
Kesya :jelasin cepet ga!
Asep : Eh kalian itu ga pernah ngerti yang aku rasain, Aku capek ! aku pengen bebas ! aku tersiksa teman-teman(sambilmenjatuhkanbukuygdiatasmeja)
Fatur :sabar Asep, sabar
Kesya :Ideh sok marah lu sep,
Karin :emang lu bisa marah juga sep? kirain gue luga bisa
Warda : Eh eh  stop ini Asep bener2 marah kita harus keluar dari kelas ini secepatnya..
Asep : MAKANYA SEKALI-KALI  KALIAN ANGGAP AKU ADA DONG! JANGAN NGANGGAP CUMA SAAT ADA ULANGAN DOANG! AKU PENGEN KAYAK KALIAN! AKU CAPEKKK!(sambilmenanedangkursi)
Septi;a : jangaaannnn Asepp nanti pak guru marah..
Asep : KESABARAN SAYA JUGA ADA BATASNYA TEMAN -TEMAN!(sambildudukterpojok)
Karin :yampun guru lagi upacara juga, ini siapa yang bisa nenangin gue takut temen-temen
Fatur :gue tau Cuma kakanya yang bisa  nenangin Asep kalau marah, dulu Asep pernah cerita
Warda :yasuda cepet hubungin kakanya, siapa namanya?
Septia :Tetehh Inemm warda
Inem pun datang kesekolah
Inem :Yalloh Asep kenapa??, terakhir marah seperti ini saat SD, kalian apa kan adikku?
Kesya : kami gatau kak Asep bisa seperti ini,kami takut mendekat, tolong kak bantu sebelum pak guru datang..
Inem :baiklah.. dimana Asep?
Fatur :dikelas kak
Inem :yasuda antar saya kesana de
Inem dan Fatur pun masuk kekelas untuk menenangkan Asep
Inem :berhenti sep, teteh tau perasan kamu  ayo temani  teteh kekantor sekolah kamu,
Asep :tapi kak Asep capek, aing ingin temen-teman tau perasan aing
Inem :tenang lah de, dibalik ini akan ada hikmanya, teteh akan kekantor menemui Pak Bakri
Fatur :tapi teh, tadi Pak Bakri belum pulang
Inem : iya Pak Bakri memang belum pulang, tapi Ibu Saarah ada kok
Asep :sudah la the, teteeh pulang saja, biar aing dan Fatur yang menghadap
Inem :tapi kamu harus janji harus menceritakan yang sebenarnya pada kepala sekolamu
Asep: iya the
Dikantor
Ibu Saarah: ada apa ini ?Asep kamu kenapa anak?
Asep :tadi saya  Cuma…
Fatur :pak Asep tuh tertekan tinggal disekola ini, dia selalu disuruh2 , sampai kesabarannya habis, Asep pun mengamuk
IbuSaarah :sepertinya saya suda tau masalah kalian, Fatur panggilkan saya Warda,kesya,Karin dan Septia.
Fatur :baiklah bu
Warda : Ibu saya mewakili teman-teman meminta maf pada Asep, kami sudah berjanji gak akan mengulangnya lagi.
Karin :iya pak, saya juga menyesal
Kesya :Asep, mafin kita yah,kamu mau kan mafin kita??
Septia : maulah, Asep pasti mau mafin kalian, ya kan sep
Asep :i.allah teman-teman. Ingat ya jangan diulang lagi
Mereka pun akhirnya berteman semua sudah berteman, dan Karin sudah tidak perna menyuruh2 Asep lagi.Dan pada akhirnya mereka tau kalau kesabaran seseorang selalu ada batasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar